Sabtu, 22 Januari 2011

Wapress Budiono Main-main



Sabtu, 22 Januari 2011 | 10:01 WIB

SUARARAKYAT.com – Bukan karena terngiang tapi Wapres sengaja. Hal itulah kesan yang diperoleh publik.

Saat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, menyebutkan nama salah satu siswa perwakilan SMU dalam acara dialog dengan Wakil Presiden Boediono, Sabtu (22/1/2011) di SMK Negeri 2 Palembang, Sumsel, Wapres main-main dengan berpura-pura salah dengar. Boediono menyebut kembali siswa itu dengan nama Gayus.

Meskipun hal itu mengundang tawa peserta silaturrahmi pelajar perwakilan SMU, tapi pesan sangat jelas bahwa Wapres Boediono main-main dan terkesan melecehkan Gayus. Boediono langsung berkomentar sambil tertawa, "Karena tadi sepertinya saya dengar Pak Gubernur seperti menyebut nama Gayus. Oh ternyata namanya Bagus....".

Ketika itu Ny Herawati Boediono, istri Boediono, pun sudah menegurnya gemas. Ny Herawati Boediono, yang duduk di sampingnya, mencolek bahu Wapres, "Piye, toh, Pak."

Beberapa hadirin yang ditemui SR untuk dimintai komentar, mengatakan bahwa ada kesan kuat Boediono memang main-main dan sengaja melecehkan nama Gayus dengan menyebut nama tersebut. “Beliau [Boediono] sepertinya dengar siswa yang disebut tadi bernama Bagus, tapi kayaknya dia sengaja. Saya tidak tahu maksudnya apa,” kata Boediono Marihan.  

Boediono Marihan adalah nama seorang guru yang mendapatkan kesempatan bertanya dan mengenalkan namanya dengan nama "Boediono Marihan". Wapres Boediono sepertinya memang suka main-main. Saat menjawab, Wapres justru sengaja menggunakan nama guru tersebut, "Pak Boediono....". (mk).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar